About Us

drg. Nurtami, Ph.D., Sp,OF(K)

Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi

Sejarah panjang dan kiprah UI bagi Indonesia dan komitmennya untuk menjadi Guru Bangsa melalui penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi menjadi tenaga pendorong bagi UI untuk terus berperan aktif dan memberikan kontribusi untuk mengatasi permasalahan bangsa. UI akan selalu berupaya memberi sumbangsih pemikiran dan kerja nyata, termasuk dalam mengatasi permasalahan global yang menjadi fokus pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals).Wakil Rektor UI Bidang Riset dan Inovasi berfungsi untuk membantu Rektor UI dalam penyelenggaraan kegiatan riset dari hulu ke hilir, kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat serta penyediaan dana riset, inovasi dan pengmas bagi sivitas akademika UI baik internal dan eksternal.

Dalam penyelenggaran tugas-tugasnya, Wakil Rektor UI Bidang Riset dan Inovasi dibantu oleh 4 (empat) direktorat yang masing-masing dipimpin oleh 1 (satu) orang direktur.

Produktivitas riset dan inovasi UI didorong melalui program-program yang dilaksanakan oleh Direktorat Riset dan Pengembangan (DRP) dan Direktorat Inovasi dan Science Techno Park (DISTP). Program-program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat UI dikoordinir oleh Direktorat Pengabadian dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dengan mengedepankan paradigma penta helix melalui kolaborasi lima lini, yakni akademisi, pemerintah, industri, NGO, dan masyarakat sehingga relevan dan menjangkau semua pemangku kepentingan di Indonesia. Adapun Direktorat Adminisntrasi, Data dan Pengelolaan Produk Riset dan Inovasi (DADPPRI) bertugas untuk membantu dan mendampingi proses administrasi terkait penyelenggaraan program riset, inovasi dan pengmas serta proses publikasi produk riset dan inovasi.

 


 

Struktur Organisasi