Call For Projects Partenariat Hubert Curien (PHC) Nusantara 2021

By On Senin, Juli 06 th, 2020 · no Comments · In

BATAS AKHIR PENDAFTARAN: 23/09/2020

Partenariat Hubert Curien (PHC) Nusantara 2021 telah dibuka. Program pendanaan penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan pertukaran pengetahuan dan teknologi antara pusat-pusat penelitian di kedua negara, dengan menitikberatkan pada potensi kerja sama baru dan partisipasi peneliti muda serta mahasiswa doktor.

Program tahunan ini terselenggara atas kerja sama Kementerian Uni Eropa dan Luar Negeri Prancis (MEAE), Kementerian Pendidikan Tinggi, Riset dan Inovasi Prancis (MESRI), beserta pihak terkait di Indonesia yaitu Kementerian Riset dan Teknologi (KEMENRISTEK) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMDIKBUD).

PHC Nusantara 2021 terbuka bagi proyek penelitian bersama Indonesia-Prancis (kecuali bidang Nuklir, Pertahanan, dan Militer). Proyek-proyek penelitian harus termasuk ke dalam 11 lingkup bidang penelitian berikut:

Solusi setelah pandemi COVID-19 (Teknologi yang memungkinkan swasembada atau ketahanan local, Pencegahan dan pengendalian infeksi, Teknologi sanitasi, Manajemen Govtech/data terbuka dan Big Data, Manajemen krisis setelah pandemi, Digital workplace, dan Teknologi, organisasi dan implementasi pembelajaran jarak jauh)
Teknologi Pangan
Energi, termasuk energi baru dan terbarukan (PLT termal dan nuklir, geotermal, energi ombak dan gelombang laut, bioenergi, biofuel, tenaga surya, dll)
Kesehatan dan obat-obatan
Ilmu kelautan, maritim dan oseanografi
Teknologi transportasi: darat, udara, laut
Teknologi Informasi dan Komunikasi
Ilmu Sosial dan Humaniora
Teknologi mutakhir, seperti nanoteknologi
Pelestarian lingkuangan: biodiversitas flora dan fauna, air, tanah perubahan iklim
Pengendalian dan pencegahan risiko alam dan/atau manajemen bencana – termasuk sistem peringatan dini yang melibatkan ilmu geologis, seismik, vulkanik, klimatik, geomagnetik.

https://www.ifi-id.com/id/news/panggilan-proyek-penelitian-phc-nusantara-2021

Nusantara

Panduan Nusantara